Manfaat Uap Air Panas untuk Wajah dan Caranya

manfaat uap air panas untuk wajah

Balaibahasajateng, Manfaat Uap Air Panas untuk Wajah dan Caranya – Salah satu perawatan kecantikan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan murah meriah yaitu uap wajah. bahkan, untuk melakukannya Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Cara melakukannya juga cukup mudah hanya bermodalkan semangkuk besar air panas dan handuk. Dengan cara yang mudah dan murah ini, kulit wajah Anda sudah bisa merasakan manfaat yang luar biasa.

Untuk mendapatkan manfaat uap air panas untuk wajah, caranya sangat sederhana. Caranya, rebus air hingga mendidih. Kemudian, tuangkan air tersebut ke dalam wadah tahan panas dan dekatkan wajah Anda ke wadah tersebut. Kemudian selubungi kepala dan baskom Anda dengan handuk agar uap dari air sepenuhnya mengarah ke wajah. Dengan cara yang sederhana ini, Anda bisa mendapatkan manfaat yang berlimpah dari uap. Anda bisa melakukan perawatan ini seminggu sekali atau empat kali dalam sebulan untuk meremajakan kulit.

Table of Contents

  1. Langkah-langkah kecantikan dengan penguapan wajah
  2. Manfaat uap Air panas untuk wajah
    1. Membuat kulit lebih bercahaya
    2. Memberantas jerawat
    3. Mengeluarkan racun
    4. Menghilangkan komedo
    5. Membuat kulit lebih muda
    6. Menghapus noda pada wajah
    7. Pigmentasi

Langkah-langkah kecantikan dengan penguapan wajah

Penguapan pada wajah bisa Anda lakukan selama 45-60 menit agar memberikan hasil maksimal. Nah, mari simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Bersihkan wajah dengan pembersih wajah tetapi jangan menggunakan scrub. Kemudian bilas dengan air hangat.
  • Rebus air hingga mendidih kemudian tuangkan ke sebuah wadah baskom dan tambahkan beberapa tetes minyak essensial.
  • Setelah semua bahan sudah siap, tengadahkan wajah ke arah uap. Kemudian tutup kepala dengan handuk agar uapnya terfokus ke wajah.
  • Jangan menggunakan uap air yang panas karena hal ini bisa menimbulkan pembuluh kapiler pada wajah pecah.
  • Diamkan selama 10-15 menit kemudian angkat wajah, dan untuk mengeringkannya tepuk-tepuk dengan handuk.
  • Gunakan masker wajah agar komedo, jerawat dan debu yang menempel di pori-pori bisa terangkat.
  • Setelah masker mongering, cuci wajah dengan sabun atau pembersih wajah dan bilas dengan air hangat agar sisa masker tidak kembali menempel masuk ke dalam pori.
  • Setelah itu, tepuk-tepuk wajah dengan handuk dan kompres dengan es batu.
  • Kemudian oleskan pelembab pada kulit agar kulit terasa lebih kenyal dan tidak kehilangan kelembaban nya.

Manfaat uap Air panas untuk wajah

Terdapat berbagai cara untuk merawat wajah. nah, salah satunya yaitu dengan melakukan penguapan wajah secara rutin. Berikut manfaatnya:

Baca juga: Manfaat Air Zam Zam yang perlu kamu tahu!

Membuat kulit lebih bercahaya

Dengan perawatan wajah seperti ini, bisa meningkatkan sirkulasi darah dan memanaskan wajah Anda. sehingga bisa meningkatkan aliran darah ke wajah. lebih banyak nutrisi dan oksigen yang mengalir ke wajah bisa membuat wajah Anda terlihat lebih sehat dan bersinar.

Memberantas jerawat

Manfaat uap air panas untuk wajah bisa menghilangkan sel kulit mati, bakteri, kotoran dan minyak yang berlebih pada kulit, sehingga munculnya jerawat bisa dicegah. Pada dasarnya, jerawat muncul disebabkan karena kotoran dan bakteri yang terperangkap di dalam pori-pori kulit. Selain itu, penguapan wajah juga bisa melembutkan lapisan atas kulit dan bisa membersihkan semua kotoran dan membantu kulit untuk bernapas.

Mengeluarkan racun

Di antara berbagai manfaat kecantikan terbaik yang didapatkan dari uap wajah adalah membantu kulit bisa berkeringat. Karena, keringat yang keluar dari kulit bisa membawa semua racun dan sel-sel kulit yang mati. Sehingga bisa mencegah semua infeksi kulit dan bisa membuat kulit wajah Anda bersinar dan segar.

Menghilangkan komedo

Penguapan wajah dipercaya bisa menghilangkan komedo. Komedo timbul karena adanya minyak dan lemak yang terjebak dalam folikel kulit. Proses penguapan yang dilakukan seara rutin bisa menghapus semua kotoran dan minyak penyebab komedo.

Lihat Juga: Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan, Ibu Hamil dan Kecantikan

Membuat kulit lebih muda

Proses pembaruan kulit akan melambat ketika sudah mencapai umur 20-an. Sehingga sel-sel kulit mati tidak bisa hilang dengan mudah. Sehingga menyebabkan lapisan atas kulit menjadi keriput dan kusam. Proses penguapan wajah secara rutin bisa menghilangkan lapisan sel kulit mati dan membantu peremajaan kulit.

Menghapus noda pada wajah

Manfaat uap air panas untuk wajah bisa memudarkan semua noda di kulit Anda, karena uap panas ini bisa meningkatkan sirkulasi darah yang membawa nutrisi ke kulit. Hal ini bisa merangsang pertumbuhan sel baru. Semua proses ini membantu Anda untuk menghilangkan bintik-bintik pada wajah.

Pigmentasi

Penguapan wajah bisa membantu Anda menghilangkan pigmentasi kulit dengan cara bertahap. Hal ini juga bisa mencerahkan warna kulit Anda.

Baca juga: 10 Manfaat Minum Air Putih setelah bangun tidur

Demikian ulasan mengenai manfaat uap air panas untuk wajah. selama ada cara merawat kulit yang murah meriah dan aman, kenapa harus memilih cara yang lain? Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *