Plastik, pecahan keramik, pecahan kaca, dan baja merupakan limbah Apa?

Plastik, pecahan keramik, pecahan kaca, dan baja merupakan limbah

Dalam era modern ini, kita sering kali melupakan bahwa plastik, pecahan keramik, pecahan kaca, dan baja adalah limbah yang sering kali diabaikan. Benda-benda ini seringkali ditemukan di sekitar kita, baik di rumah, di tempat kerja, bahkan di tempat-tempat umum. Namun, tahukah Anda bahwa benda-benda ini sebenarnya adalah limbah yang dapat merusak lingkungan jika tidak ditangani dengan benar?

Limbah ini tidak hanya merusak lingkungan, tetapi juga dapat membahayakan kesehatan manusia. Plastik, misalnya, dapat mempengaruhi kesehatan manusia dan hewan jika masuk ke dalam rantai makanan. Sementara itu, pecahan keramik dan kaca dapat menyebabkan cedera fisik jika tidak dibuang dengan benar. Baja, meskipun tampaknya tidak berbahaya, tetapi jika dibiarkan menumpuk bisa menjadi sarang nyamuk atau hama lainnya.

Pertanyaan:

Plastik, pecahan keramik, pecahan kaca, dan baja merupakan limbah apa?

  • A. Limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun)
  • B. Limbah Anorganik
  • C. Limbah Organik
  • D. Limbah Radioaktif

Jawaban: B. Limbah Anorganik.

Penjelasan:

Plastik, pecahan keramik, pecahan kaca, dan baja adalah contoh limbah anorganik. Limbah ini tidak dapat diurai oleh organisme pengurai dan biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk terdegradasi di alam.

Sebagai penutup, mari kita semua merasa bahagia dan bersemangat untuk melakukan perubahan positif bagi lingkungan kita. Setiap tindakan kecil yang kita lakukan, seperti mendaur ulang atau memilah sampah, dapat membuat perbedaan besar. Mari kita jadikan bumi ini tempat yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Saya berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan limbah akan terus meningkat. Dengan demikian, kita dapat bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *