Perawatan wajah Alami di Rumah dengan Bahan Dapur

Perawatan wajah Alami di Rumah
5/5 - (1 vote)

Balaibahasajateng, Perawatan wajah Alami di Rumah dengan Bahan Dapur – Sejak awal orang telah menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat dan menjaga kesehatan serta kecantikan kulit.

Kita semua pasti menginginkan kulit wajah yang bercahaya, namun ternyata impian itu bisa dimanfaatkan dengan bahan-bahan dapur!

Table of Contents

  1. Kenapa harus Menyiapkan Perawatan Kecantikan Sendiri?
  2. Bahan Alami yang Super Simpel
  3. Step by Step Merawat Wajah dengan Bahan Alami

Kenapa harus Menyiapkan Perawatan Kecantikan Sendiri?

Hal ini disebabkan karena bukan hanya akan membuat untung karena nyaman dan murah, tetapi juga mudah sebab bahan alami terbaik dapat ditemukan di dapur mu sendiri.

Bahan-bahan alami yang sangat bermanfaat dapat memberikan nutrisi untuk kulit dan tubuh yang dibutuhkan untuk menjaga dan menyembuhkan kulit, rambut dan kuku.

Olahraga secara teratur, meminum air yang cukup dan tidur yang cukup adalah hal yang mendasar dalam hal menjaga kulit.

Sama pentingnya, hindarilah mengkonsumsi gula secara berlebihan, kopi, alkohol dan tidur dengan pola yang tidak teratur, dehidrasi, terlalu sering terpapar sinar matahari langsung dan stres berlebihan. Karena hal-hal tersebut dapat membuat kulit kita tidak sehat.

Bahan Alami yang Super Simpel

  1. Madumemiliki sifat hydrating yang sangat baik, antibakteri alami. pelembut kulit dan mencerahkan kulit.
  2. Minyak Kelapa, sangat serbaguna karena dapat digunakan sebagai krim cukur, lotion tubuh,  minyak pijat dan perawatan rambut
  3. Cuka Apel, secara alami berguna untuk detoksifikasi. Ini berguna untuk menyeimbangkan PH kulit, dapat membuat kulit dan rambut bersinar, menghilangkan noda pada gigi, menghilangkan bintik-bintik pada wajah karena matahari, menghilangkan sel kulit mati dan juga menghilangkan bekas jerawat.
  4. Gel Aloe Vera, melembabkan dan membuat kulit menjadi putih. Sangat cocok untuk digunakan sebagai dasar dari sebelum memakai masker. Kamu dapat menanam tanaman lidah buaya atau membelinya di toko kesehatan atau supermarket.
  5. Gula, dapat digunakan untuk scrub pada tubuh dan wajahmu. Atau dapat dilarutkan kedalam bak mandi dan gunakan saat membilas badan.
  6. Jus Lemon, dapat membuat kulit menjadi putih alami dan dapat mengurangi pigmentasi dari iritasi bintik-bintik. Jus lemon juga sangat baik untuk mengobati jerawat dan menghilangkan komedo.

Step by Step Merawat Wajah dengan Bahan Alami

Mari kita mulai bagaimana caranya untuk memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk merawat kulit indah mu.

  • Langkah 1 : Membersihkan

Jika kamu ingin menghapus make up wajah dan mata, kamu bisa oleskan minyak kelapa ke kapas dan menghapus make up dan kotoran pada wajah. Membersihkan kulit dengan air hangat dan membersihkannya dengan sabun cuci muka dengan lembut. Untuk kulit kering,kamu bisa tambahkan satu sendok teh madu ke dalam baskom air sebelum membersihkan wajah. Kamu juga bisa mengganti minyak kelapa dengan aloe vera.

  • Langkah 2 : Tone

Cuka sari apel, kaya akan asam hidroksi alami. Gunakan cotton bud atau kapan dan oleskan sari cuka ke wajahmu dengan perlahan. Ulangi langkah tersebut sampai wajah benar-benar terasa kencang.

  • Langkah 3 : Melembabkan

Aloe vera adalah salah satu bahan terbaik untuk perawatan kulit Kamu juga bisa menanam tanaman lidah buaya atau aloe vera ini di taman rumah. Aloe Vera memiliki sifat menyembuhkan yang dapat dipakai untuk menyembuhkan kulit dari sengatan panas matahari. Selain itu, aloe vera juga dapat digunakan sebagai pelembab harian atau alas dari make up.

Baca juga: 10 Manfaat Oatmeal untuk Wajah

Perawatan wajah alami di rumah adalah langkah yang tepat untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan berkilau. Dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, minyak zaitun, dan masker alami, kita dapat memberikan perawatan yang lembut dan aman untuk kulit wajah kita. Kebersihan wajah yang teratur, pemakaian serum sesuai dengan kondisi kulit, serta penggunaan krim pelembap yang tepat juga merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan wajah alami ini.

Selain itu, menjaga gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan cukup tidur juga berkontribusi pada kulit yang cantik dan sehat. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, kita dapat mencapai kulit wajah yang sehat, cerah, dan bercahaya tanpa perlu mengandalkan produk-produk kimia yang berpotensi berbahaya. Jadi, mari terus menjaga kulit wajah kita dengan perawatan alami yang ramah lingkungan dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *