Begini Perawatan Mata jika memang Sayang

Perawatan Mata

Balaibahasajateng, Begini Perawatan Mata jika memang Sayang – Kalau sayang pacar, jangan lupa untuk selalu memupuk cinta supaya tumbuh subur dan menjadi pasangan abadi. Selain menyayangi orang lain, jangan lupa juga untuk mencintai diri sendiri. Maksudnya adalah memberikan perawatan agar setiap anggota tubuh tetap berfungsi dengan baik.

Merawat tubuh bisa dilakukan dengan berolahraga. Tetapi bagaimana dengan mencegah gangguan mata keringiritasi mata, atau pun mata merah setelah asyik berolahraga?

Table of Contents

  1. Berikan Nutrisi Mata
  2. Kompres Mata
  3. Beri Istirahat yang Cukup
  4. Membaca di Tempat Terang
  5. Cukup Tidur dan Minum

Berikan Nutrisi Mata

Seperti anggota tubuh lainnya, mata juga memerlukan nutrisi supaya tetap sehat, kuat, dan terjaga kejernihannya. Untuk itu jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan serta sayuran yang mengandung vitamin A, mangga, wortel dan ubi manis, misalnya. Sayuran ini sarat akan beta karoten yang membantu menjaga kesehatan mata serta selalu meremajakan makula.

Kompres Mata

Jangan cuma pacar atau pasangan saja yang dimanja. Mata pun juga butuh perhatian besar. Untuk memanjakannya, gunakan buah mentimun sebagai pengompres kelopak mata. Pakai irisan mentimun dingin di atas kelopak mata selama 10 menit sebelum tidur.

Beri Istirahat yang Cukup

Sebuah studi yang dilakukan Keio University, Jepang oleh tim Dr. Yuichi Uchino menyimpulkan bahwa menghabiskan lebih dari tujuh jam di depan layar komputer, dapat membahayakan lapisan pelindung permukaan mata, menyebabkan kekeringan sebanding dengan sindrom mata kering. Untuk itu jangan lupa untuk berhenti melihat layar komputer selama beberapa saat.

Membaca di Tempat Terang

Jangan membiasakan diri untuk membaca di tempat yang redup. Kurangnya pendaran lampu dari lembaran buku, atau saat membaca di smartphone dan laptop, bisa membuat mata lelah karena bekerja maksimal dalam menangkap cahaya. Bila dipaksa terus menerus bisa menyebabkan mata kering sehingga siapkan tetes mata original yang ampuh menyegarkan mata saat membaca.

Lihat Juga: Inovasi VIO Optical Clinic

Cukup Tidur dan Minum

Jangan lupa untuk memberi istirahat yang cukup supaya terhindar dari iritasi mata dan mata merah karena kurang tidur. Selain itu, minumlah air putih yang cukup, yaitu 8 gelas per hari. Terapi sederhana ini terbukti ampuh menjaga mata agar tetap sehat dan jernih, serta menjaga tubuh agar tetap bisa bekerja optimal. Untuk meredakan mata kemerahan karena iritasi ringan, teteskan obat mata terbaik.

Dengan mata yang sehat, pekerjaan Sobat pun terselesaikan dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *