Manfaat Buah Kersen yang jarang Orang tahu

manfaat buah kersen
5/5 - (1 vote)

Balaibahasajateng, Manfaat Buah Kersen yang jarang Orang tahu – Buah kersen merupakan salah satu buah yang mungkin banyak di gemari. Buah ini sangat mudah didapatkan di berbagai daerah. Di pasaran pun juga sudah banyak di jual. Bahkan, penggemar buah kersen sendiri ternyata juga tidak sedikit.

Dalam hal ini, mungkin Anda pun tidak pernah menyangka bahwa buah tersebut mengandung berbagai macam manfaat yang sangat penting. Bahkan, manfaat buah kersen dan daunnya di mulai dari berbagai hal kecil dan sepele hingga menyentuh masalah kesehatan yang tergolong cukup besar dan memang sangat di perlukan penanggulangan.

Nah, jika Anda penasaran dengan apa saja manfaatnya, silahkan Anda simak ulasannya berikut ini.

Table of Contents

  1. Sebagai Anti Bakteri
  2. Sebagai Anti Oksidan
  3. Mengatasi Asam Urat
  4. Memulihkan Nyeri Otot
  5. Membantu Tidur Nyenyak
  6. Menghaluskan Kulit
  7. Meningkatkan Libido
  8. Anti Septik
  9. Anti Inflamasi
  10. Mampu Melindungi Jantung
  11. Anti Tumor

Sebagai Anti Bakteri

Manfaat pertama dari buah kersen ini adalah sebagai anti bakteri. Jadi ketika Anda banyak mengonsumsinya, tubuh Anda pun akan semakin mudah melawan setiap bakteri jahat yang akan masuk. Bahkan, banyak dokter yang menggunakan buah ini sebagai resep anti-bakteri karena memang kandungannya sangatlah kuat.

Sebagai Anti Oksidan

Selain itu, juga bisa menjadi anti-oksidan loh. Anti oksidan merupakan salah satu aspek penting untuk tubuh karena sangat bermanfaat untuk bisa menangkal radikal bebas. Oleh karena itu, karena buah seri / kersen juga bisa menjadi anti oksidan, Anda yang suka dengan buah ini tentu saja sangat beruntung. Apalagi mengingat dengan anti oksidan yang tinggi tubuh pun bisa menolak tumbuhnya sel kanker yang berbahasa.

Mengatasi Asam Urat

asam urat merupakan salah satu dari daftar penyakit rumit yang harus segera di atasi. Nah, jika Anda bingung ingin mengatasinya dengan apa, maka Anda juga bisa memanfaatkan yang namanya buah seri / kersen dan daunnya ini. Apalagi mengingat asam urat ini tidak mengenal usia dalam menyerang tubuh. Bisa orang tua dan bisa juga anak muda.

Baca juga: Manfaat Buah Naga

Memulihkan Nyeri Otot

Di usia lanjut tentu saja tidak jarang Anda merasakan nyeri otot yang berlebih. Hal ini bukanlah hal yang bagus karena nyeri otot akan sangat mengganggu aktivitas. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ternyata buah seri / kersen punya potensi untuk memulihkannya.

Membantu Tidur Nyenyak

Salah satu masalah yang terdengar sepele namun sangat penting yakni masalah tidur. Dalam hal ini buah seri akan membantu Anda agar memiliki tidur yang nyenyak sepanjang malam. Jika Anda memiliki masalah dengan insomnia, sebaiknya Anda banyak-banyak makan buah tersebut sehingga bisa teratasi dengan segera.

Menghaluskan Kulit

Tak hanya untuk kesehatan dan manfaat untuk membantu lancarnya aktivitas sehari-hari ternyata buah ini sangat bermanfaat juga untuk menghaluskan kulit. Ini terbukti dengan riset yang di lakukan d eropa. Jika Anda banyak mengkonsumsi buah seri atau hanya sekedar jusnya saja, maka kulit pun bisa terasa lembut dengan segera.

Meningkatkan Libido

Buah seri memiliki kandungan Vitamin A dan C yang cukup kental. Karena itulah buah ini mampu meningkatkan libido. Jadi, bagi Anda pasangan suami istri bisa rajin-rajin minum jusnya.

Anti Septik

Salah satu manfaat buah seri beserta daunnya yang selanjutnya tidak lain adalah sebagai antiseptik. Jadi ini bisa sangat membantu saat Anda sedang terluka atau mengalami hal sejenisnya. Manfaat antiseptik ini sebagian besar ada pada daunnya.

Baca juga: 10 Manfaat Buah Matoa yang jarang orang tahu!

Anti Inflamasi

Selain anti septik juga bisa di gunakan sebagai anti inflamasi. Jadi kandungan buah tersebut bisa membantu menurunkan demam Anda. Termasuk juga untuk mengatasi peradangan. Sedangkan dalam pengaplikasiannya, buah ini bisa di rebus dan air rebusannyalah yang akan di minum.

Mampu Melindungi Jantung

salah satu manfaat besar yang di miliki dan di tawarkan oleh buah seri dan daunnya ini tidak lain adalah berkaitan dengan jantung. Tidak dapat di pungkiri juga bahwa salah satu anggota tubuh yang cukup rentan dengan berbagai gangguan tidak lain adalah jantung. Oleh karena itu, Anda bisa sering-sering konsumsi buah ini agar jantung semakin terlindungi.

Anti Tumor

Kandungan yang di miliki buah seri / kersen ternyata juga bisa bermanfaat sebagai anti tumor. Dalam hal ini, Anda bisa banyak-banyak memakannya sehingga Anda pun terhindar dari penyakit membahayakan tersebut. Sekalipun penyakit ini tidak seganas kanker, namun tetap saja berbahaya.

Baca juga: Manfaat Buah Bit Merah untuk Kesehatan

Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat buah kersen yang bisa Anda konsumsi. Dengan manfaat yang begitu banyak, tentu saja sangat menarik untuk memakannya secara rutin. Apalagi rasanya pun juga lezat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *