Unik! Kerajinan Dari Kardus yang Harus Kamu Coba

kerajinan tangan dari kardus
Berikan Bintang

Balaibahasajateng, Kerajinan Dari Kardus yang Harus Kamu Coba – Ada banyak sekali kerajinan tangan yang dibuat dengan memanfaatkan barang bekas. Ada kerajinan tangan dari plastik, kerajinan tangan dari sedotan, kerajinan tangan dari kertas hingga kerajinan tangan yang dibuat dari bahan kardus. Selain dibuat untuk memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai, kerajinan ini juga dibuat dengan tujuan menambah nilai dari barang-barang tersebut.

Contoh barang yang bisa kita baut dari barang bekas misalnya bunga yang terbuat dari sedotan. Pada awalnya, sedotan bekas memiliki harga jual yang pastinya sangat rendah. Akan tetapi, setelah kita olah dan kreasikan menjadi suatu kerajinan bunga, maka nilai jual pada sedotan tersebutpun akan meningkat.

Nah, selain sedotan ada juga beberapa barang bekas lainnya yang bisa kita manfaatkan dan olah menjadi suatu kerajinan, salah satunya adalah kardus. Ada banyak sekali kerajinan tangan yang bisa kita buat dengan bahan dasar dari kardus bekas. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa kerajinan tangan yang bisa dibuat dengan kardus sebagai bahan dasarnya.

Table of Contents

8 Kreasi Unik Dari Kardus yang Harus Kamu Coba

Kursi Kardus

Kamu pasti sudah sering menemukan kursi dengan berbagi jenis bahan, baik iut kayu, besi, beton atau plastik. Akan tetapi, ternyata ada juga kursi yang terbuat dari kardus. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, tentunya dengan desain yang bisa kamu kreasikan sendiri agar terlihat lebih cantik dan menarik.

Kursi yang terbuat dari kardus ini memiliki bobot yang lebih ringan dan bentuk yang elegan. Kursi ini akan sangat cocok ditempatkan di rumah yang menggunakan konsep minimalis. Tapi kamu harus ingat bahwa kursi kardus tidak akan sekuat kursi yang terbuat dari kayu atau bahan yang lainnya.

Meja Kardus

Meja yang terbuat dari kardus ini akan sangat cocok bagi kamu yang sering menata ruangan atau suka bekerja di luar. Bobotnya yang tidak seberat meja kayu, membuat meja yang terbuat dari kardus ini sangat mudah untuk dipindahkan. Selain itu, kamu juga bisa membentuknya menjadi berbagai bentuk yang kamu inginkan.

Jika kamu ingin membuat meja dari bahan kardus, sebaiknya gunakan kardus yang masih baru agar kualitasnya lebih baik. Selain masih bagus, kardus yang baru juga akan lebih kuat untuk dijadikan sebagai meja daripada kardus yang sudah lama.

Celengan Kardus

Kalau biasanya kita menemukan celengan dari bahan plastik atau kaleng, namun karena ide dari seseorang, kita bisa membuat celengan dari bahan kardus yang sudah tidak terpakai.

Jika kamu memang ingin membuat kreasi yang satu ini, kamu bisa berinovasi untuk menentukan bentuk dari celengan yang ingin kamu buat. Kamu hanya perlu membuat desainnya, lalu memotong dan membentuknya menjadi sebuah celengan.

Pigura Kardus

Kerajinan tangan yang bisa kita buat dengan memanfaatkan kardus masih sangat banyak jenisnya. Kita bisa membuatnya menjadi berbagai jenis kerajinan. Salah satu kerajinan tangan yang bisa kita buat dari bahan kardus adalah pigura foto. Pigura foto ini dibuat dengan menggunakan kardus bekas yang dilapisi dengan kertas daur ulang, kemudian diberikan sedikit hiasan bunga agar tampilannya menjadi lebih menarik.

Bunga Kardus

Bagi kamu yang ingin memberikan kejutan untuk pasangan yang anti mainstream, cobalah untuk membuat bunga dari kardus. Bentuk bunganya bisa kamu kreasikan sendiri, sesuai dengan bunga kesukaan pasangan kamu. Selain bisa membuatnya terkesan, bunga yang satu ini juga tidak akan pernah layu. Jadi, dia bisa memajangnya dalam waktu yang sangat lama.

Pesawat Kardus

Jika kamu merasa bingung ketika sedang bermain dengan anak atau adik kamu, maka kamu bisa mencoba salah satu mainan yang terbuat dari kardus ini. Kerajinan tangan dari kardus ini bisa dinaiki karena ukurannya yang cukup besar jika hanya dinaiki oleh satu orang anak kecil.

Selain untuk memanfaatkan barang tidak terpakai, dengan membuat mainan sendiri dapat membuat kreativitas kamu meningkat lho. Kamu juga bisa membuat berbagai macam kreasi dari kardus ini bersama dengan anak atau adikmu.

Burung Kardus

Kerajinan tangan dari kardus ini tidak selalu hal yang bisa kita gunakan sehari-hari. Kita juga juga membuat hiasan dari barang bekas yang satu ini, misalnya burung hantu kardus.

Kerajinan tangan yang satu ini tidak dapat kita gunakan untuk membantu pekerjaan yang biasa kita lakukan ataupun untuk menyimpan sesuatu seperti celengan. Akan tetapi, kerajinan yang satu ini bisa kita jadikan sebagai pajangan yang bisa memperindah ruangan di rumah.

Tempat Tidur Kardus

Tentu saja yang kita buat ini bukan merupakan tempat tidur sungguhan, melainkan hanya mainan saja. Kerajinan ini cocok untuk anak perempuan yang biasanya bermain bersama dengan boneka kesayangannya. Nah, tempat tidur yang kita buat dari kardus ini bisa dijadikan sebagai tempat tidur boneka anak atau adik perempuanmu.

Baca juga: Contoh Permainan Edukatif Anak Paud & TK

Itulah 8 kerajinan tangan yang bisa kita buat dari kardus bekas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *