Ukuran bola Voli Standar Nasional

Ukuran bola Voli standar Nasional
5/5 - (2 votes)

Balaibahasajateng.web.id, Ukuran bola Voli resmi. Begini Ukuran bola Voli menurut PBVSI dan FIVB yang perlu kamu ketahui. Berat & tekanan angin bola Voli.

Tidak hanya lapangan yang mempunyai ukuran, Bola pun demikian adanya. Untuk olahraga Bola voli, Persatuan Induk Bola voli Indonesia sudah menentukan ukuran. Ukuran Bola Voli yang berstandar Nasional dengan ketentuan Diameter, berat, keliling dan tekanan sudah ditentukan agar tidak ada perbedaan.

Memang kalau membeli bola voli yang tidak standar akan mempunyai berat yang tidak standar. Ini terjadi ketika produk KW macam di indonesia sudah banyak di jual. Para produsen bola voli kualitas KW tidak memperhatikan betul ukuran bola sehingga ketika digunakan untuk permainan voli tidak nyaman.

Tidak ada perbedaan antara ukuran bola voli untuk wanita dan pria. Kecuali untuk ukuran anak kecil yang mana lebih dikenal dengan nomor. Kalau yang standar itu nomor 5 sedangkan yang lebih kecil nomor 4 (biasa digunakan anak SD).

Baca juga:

Ukuran Bola Voli standar Nasional dan Internasional

NamaUkuran
Ukuran Diameter180mm – 200mm
Ukuran Keliling650mm – 670mm
Berat Bola Voli260gram – 280gram
Tekanan Angin294.3 – 318.82 mbar / hPa

Angka diatas menunjukan bagaimana bentuk dan isi dari bola voli. Namun kesalahan bisa saja terjadi jika bola yang digunakan tidak original dan berlabel SNI asli. Hati-hati dengan model bola voli yang seperti ini, kadang akan cepat rusak atau tidak enak untuk dipakai.

Demikian ukuran bola voli yang seharusnya. Sesuai dengan ketentuan dari FIVB dan PBVSI.

Pendalaman Materi Bola Voli

  1. Sudah Tahu Standar Ukuran Lapangan Bola Voli? Yuk Cari tahu Disini!
  2. Sejarah Permainan Bola Voli
  3. Tinggi NET Bola Voli Putra & Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *