10 Universitas di Jakarta Terbaik

Universitas di Jakarta Terbaik
5/5 - (1 vote)

Universitas di Jakarta. Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan kamu. Dengan adanya Pendidikan kamu akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar tempat kamu hidup. Semakin tinggi Pendidikan yang kamu raih, semakin mudah pula kamu bisa mencapai yang kamu inginkan. Dengan berbekal Pendidikan yang baik, kamu bisa beradaptasi dengan lingkungan kehidupan yang kamu jalani sehari-hari.

Sejak kecil kamu sudah diwajibkan untuk mencari ilmu dengan bersekolah dan mendapatkan Pendidikan di sana. Kamu akan memperoleh Pendidikan mulai dari tingkat Sekolas Dasar sampai dengan tingkat Universitas. Pendidikan yang kamu dapat juga tergantung dengan Sekolah mana yang kamu kunjungi. Sebagai Ibukota negara, Kota Jakarta memiliki banyak sekali Universitas yang memiliki kualitas sangat baik, baik yang negeri maupun swasta.

Daftar Universitas di Jakarta

Di Kota Jakarta terdapat banyak sekali universitas yang terletak di berbagai sudut kota. Dari sekian banyak kampus-kampus tersebut, terdapat 10 Universitas yang paling unggul di berbagai aspek dan bidang, dan diakui secara nasional. Deretan Universitas terbaik di Jakarta adalah antara lain:

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia

Universitas yang pertama adalah Universitas Indonesia. Universitas yang satu ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Universitas Indonesia merupakan kampus negeri yang menjadi buruan bagi setiap calon mahasiswa yang hendak mendaftar kuliah di daerah Jakarta dan sekitarnya. Universitas Indonesia juga merupakan salah satu kampus negeri terbaik di Indonesia. Kampus yang beralmamater kuning ini menyediakan banyak sekali jurusan yang terbagi menjadi 15 fakultas, mulai dari fakultas kedokteran, hingga fakultas ilmu komputer, mulai dari jurusan Teknik Sipil hingga kriminologi. Kampus UI juga terbagi menjadi dua, yaitu di Depok dan Jakarta, namun saat ini lebih berpusat pada kampus Depok, terutama untuk program S1 dan S2. 

2. Universitas Negeri Jakarta

Selajutnya adalah Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Universitas Negeri Jakarta merupakan kampus yang mencetak tenaga pendidik berkualitas. Lulusan dari UNJ merupakan tenaga pendidik yang memiliki kualitas dan siap untuk membantu meningkatkan dunia Pendidikan di Indonesia. Buat kamu yang tertarik atau memiliki cita-cita menjadi seorang guru, bisa mendaftar ke Universitas Negeri Jakarta. 

3. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma merupakan salah satu kampus yang terkenal di Jakarta. Kampus ini memiliki banyak sekali gedung dan cabang yang tersebar di beberapa daerah di Jakarta dan sekitarnya. Universitas Gunadarma merupakan kampus swasta yang sangat familiar di kalangan calon mahasiswa yang sedang mencari kampus yang sesuai dengan minat. Sehingga tidak heran jika Universitas Gunadarma selalu bias menjadi pilihan tepat buat kamu yang ingin melanjutkan Pendidikan. 

4. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Universitas Bina Nusantara atau Binus merupakan kampus swasta yang juga cukup terkenal dibandingkan dengan tiga kampus sebelumnya. Institusi Pendidikan ini juga menduduki peringkat atas di Indonesia. Hal ini juga menjadikan Binus sebagai kampus yang bergengsi dan disegani di Jakarta. Yang terkenal dari kampus Binus ini adalah pada bidang Teknologi dan Informasi nya. Kamu yang tertarik dengan bidang Teknologi dan Informasi, bias melanjutkan Pendidikan di kampus Binus ini.

5. Universitas Trisakti

Universitas yang selanjutnya ini tentu kamu sudah pernah dengar. Universitas Trisakti merupakan salah satu kampus terbaik di Jakarta yang sudah banyak melahirkan banyak generasi yang berkualitas. Kampus Trisakti terletak di Jalan Kyai Tapa di daerah grogol. Di kampus ini, kamu bisa memilih berbagai jurusan yang sesuai dengan minat kamu, dan sudah pasti memiliki akreditasi yang bagus.

6. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Atma Jaya juga merupakan salah satu kampus swasta terbaik di Jakarta, bahkan di Indonesia. Sudah banyak yang mengakui kualitas dari kampus ini, sehingga tidak heran jika kampus ini pernah menjadi lima besar universitas swasta terbaik di Indonesia. Buat kamu yang sedang memilih Universitas mana yang akan kamu pilih, bisa melirik kampus keren yang satu ini. 

7. UIN Syarif Hidayatullah

UIN Syarif Hidayatullah ini biasa dikenal dengan sebutan UIN Jakarta, yang berlokasi di Ciputat. Universitas Islam ini merupakan roda penggerak dakwah masyarakat Jakarta dan seluruh Indonesia. Alumni dari kampus ini memang dibutuhkan untuk berbagai instansi dan juga Lembaga dengan lulusannya yang ber-akhlakul karimah dan berkualitas. 

8. Universitas Mercu Buana

Universitas yang satu ini juga terkenal dengan kualitasnya yang merupakan peringkat atas di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai prestasi Mercu Buana yang telah didapatkan baik local maupun internasional. Universitas Mercu Buana telah ada sejak tahun 1985 dan terus dipercaya sampai saat ini sebagai kampus yang bagus untuk menempuh Pendidikan. Kampus Mercu Buana terletak di daerah Meruya, Jakarta Barat, dan kampus lainnya berada di daerah Menteng. Kampus ini juga terus berkembang hingga daerah Depok dan Bekasi. 

9. Universitas Esa Unggul

Kampus Esa Unggul berada di Jakarta Barat, yaitu di sisi tol Tomang-Kebon Jeruk. Bukan hanya letak kampusnya saja yang strategis, tapi kualitas nya yang juga mumpuni. Bahkan, program sarjana terapan Fisioterapi-nya merupakan salah satu pelopor pertama bagi seluruh kampus di Indonesia. Kampus keren ini juga sering disebut dengan sebutan UEU yang termasuk dalam kampus papan atas di Jakarta. Kampus Esa Unggul ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang sedang mencari kampus untuk melanjutkan Pendidikan tinggi. 

10. Universitas Tarumanegara

Kampus Tarumanegara berada tepat di sebelah Universitas Trisakti Jakarta. Sesuai dengan namanya, kampus swasta ini merupakan bagian dari Yayasan Tarumanegara, yang berdiri sejak tahun 1959. Universitas Tarumanega termasuk dalam salah satu kampus bergengsi di Jakarta. Kamu bias memilih berbagai jurusan yang tersedia di setiap fakultas kampus ini.

Baca juga: Mengenal Cangkriman: Pengertian, Fungsi, Ciri-ciri, Jenis dan 10 Contohnya

Itu dia deretan Universitas di Jakarta yang mempunyai kualitas terbaik. Bisa berkuliah di tempat yang terbaik merupakan impian bagi semua orang. Dengan mengunjungi kampus bagus, maka semakin besar pula jalan kamu untuk mendapatkan yang kamu inginkan ke depannya. Diantara jejeran kampus keren di atas, apakah ada yang sudah menjadi inceran kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *