Pentingnya Passing dalam Bola Voli: Passing Bawah dan passing Atas

pengertian passing

Balaibahasajateng.web.id, Pengertian passing dalam bola voli. Cara passing Bola voli yang benar. Jenis Passing bola voli. Bola voli seperti yang sudah dijelaskan pada sejarah bola voli merupakan permainan 2 regu dengan jumlah pemain 6 orang. Dan dimainkan di lapangan yang juga sudah sesuai dengan peraturan bola voli.

Sedangkan untuk melakukan sebuah permainan bola voli butuh teknik dasar yang baik sehingga mampu menang tanding lawan.

Untuk mendapatkan poin biasanya satu regu melakukan variasi serangan atau dalam bahasa mudahnya melakukan teknik yang sulit dibaca lawan. Misalnya dengan smash keras dengan berbagai posisi.

Untuk melakukan variasi butuh umpan yang baik nah umpan tersebut yang dinamakan passing dalam bola voli.

Baca juga: Sebutkan dan Jelaskan Teknik Dasar Bola Voli

Pengertian Passing

Jadi passing adalah penerimaan bola pertama dari service lawan untuk membangun serangan terhadap lawan guna meraih poin. Untuk jenis pssing menjadi jadi 2 yaitu passing bawah dan passing atas.

Passing bawah

Passing bawah merupakan salah satu teknik dasar dalam bola voli yang dilakukan dengan cara mengoper bola dengan kedua tangan dari arah bawah.

Bola harus mengenai bagian lengan dengan tepat supaya tidak melenceng untuk dioper sehingga mudah melakukan serangan. karena pssing adalah awal dari sebuah serangan.

Passing atas

Ini kebalikan dengan passing bawah. Passing atas adalah usaha mengumpan bola dari bagian atas kepala dengan menggunakan kedua tangan.

Dilakukan dengan jari-jari yang terbuka dengan dorongan supaya bola melaju ke arah yang dituju.

Nah demikian untuk pengertian passing dan jenis passing untuk bola voli.