Cara Tepat Mengatasi Mata Perih Kena Sampo

Cara Tepat Mengatasi Mata Perih Kena Sampo

Balaibahasajateng, Cara Tepat Mengatasi Mata Perih Kena Sampo – Sobat, mandi dan keramas tiap hari merupakan sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Dua aktivitas tersebut sangat penting untuk menjaga kesegaran tubuh demi melecut semangat Sobat buat melakukan segala aktivitas. Namun, tentu bakal menyakitkan ketika sedang mencuci rambut, tiba-tiba ada sampo yang masuk ke mata.

Ingin marah tapi tidak ada gunanya. Daripada terbawa emosi, mending lakukan langkah-langkah berikut.

Table of Contents

  1. Jangan Dikucek
  2. Bilas dengan Air Bersih
  3. Ambil Obat Tetes Mata
  4. Periksakan ke Dokter

Jangan Dikucek

Rasa panik biasanya menyebabkan Sobat ingin mengucek mata setelah terkena sampo. Hal ini sangat tidak disarankan karena kandungan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) di dalamnya bakal menyebabkan kerusakan yang lebih parah pada mata.

Bilas dengan Air Bersih

Mata perih akibat terkena sampo tidak jarang memunculkan rasa panik. Jangan biarkan perasaan itu menguasai. Ambil nafas dalam-dalam dan segera bilas mata dengan air dingin yang bersih. Buka mata di bawah kucuran air segar dan lakukan secara berulang-ulang. Biar tidak memburuk, hindari penggunaan air panas, ya.

Baca juga: Gejala Gangguan Mata Yang Harus Diwaspadai Sejak Dini

Ambil Obat Tetes Mata

Usai membasuh mata yang perih akibat sampo dengan air bersih, segera teteskan obat tetes mata Original. Obat tetes mata terbaik ini dapat membantu meredakan iritasi yang diakibatkan oleh benda asing, termasuk rasa perih akibat terkena sampo. Teteskan 1-2 tetes sebanyak 2-3 kali sehari pada bagian mata yang terkena iritasi.

Periksakan ke Dokter

Jika dengan langkah-langkah tersebut mata masih merasa pedih akibat terkena sampo, periksakan segera ke dokter. Dengan begitu, hal-hal fatal yang bisa membahayakan kesehatan mata dapat dicegah. Sebab, bisa saja ada zat-zat yang berbahaya untuk mata dalam kandungan sampo tersebut.

Maka dari itu, selalu berhati-hati dalam menjaga kesehatan mata, termasuk dalam memilih sampo yang aman untuk keramas sehari-hari.

Lihat Juga: Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Demikianlah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata perih akibat kena sampo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobatyang pernah mengalami masalah serupa. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga Sobat selalu terhindar dari gangguan kesehatan mata yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *